Pake paketnya ya mana ?  total komputer yg conect berapa ? kalo kebanyakan
dan aktif semua ya lambat, mestinya di atur yg nggak digunakan utk on-line,
networknya distand-by-kan.

-----Original Message-----
From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of [EMAIL PROTECTED]
Sent: 24 Mei 2007 18:10
To: itcenter@yahoogroups.com
Subject: [ITCENTER] tanya internet

halo, mau tanya dong ...

di kantor gue, ada 2 gedung ( A & B )

di gedung A kondisinya :
1. di atapnya ada wireless langsung tembak ke cbn 2. wireless konek ke modem
3. modem konek ke pc gateway ( winproxy + bandwidth controller ) 4. pc
gateway konek ke switch/hub 5. switch/hub konek ke client plus ada 1 router
yang konek langsung ke switch untuk bos2 yang pake wireless.

di gedung B kondisinya :
1. di atap ada wireless tembak ke gedung A 2. wireless konek ke switch/hub
3. switch/hub konek ke client

jumlah client yang konek internet sekitar 40 orang ( yang aktif internet
sekitar 33 orang )

di gedung A :
1. gue ping dari pc gateway ke cbn (ping.cbn.net.id) koneksinya lancar 2.
gue ping dari client ke cbn (ping.cbn.net.id) koneksinya cukup banyak
request timeouts. (lokasi gak terlalu jauh dari pc gateway) browsing lambat.
3. ping ke pc gateway lancar.

plus yang juga aneh, di client ping ke router lancar, tapi browsing ke
router gak bisa.

di gedung B :
1. gue ping dari client ke cbn (ping.cbn.net.id) koneksinya cukup banyak
request timeouts.
brownsing lambat.
2. ping ke pc gateway lancar.

catatan : gue udah set client bandwidth max-nya sekitar 4 kbps

itu kira-kira masalahnya dimana ya?
kenapa internetnya lambat banget?

thanks,
xna