Nice advice.. ini usul yang bagus. Kadang kadang memang kita harus sedikit
"menjual" dalam mengejar sebuah kesempatan kerja.

Muhadkly - Acho- , http://muhadly.info

From: Albert Siagian
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, June 12, 2007 5:54 PM
Subject: RE: [ITCENTER] Mohon Pencerahan

Apa yang anda tulis di CV?

Apakah seperti dibawah ini?

"Menguasai Windows XP, Internet, Microsoft Office, install LAN,
troubleshooting PC, sedikit Photoshop, dll"

Sedikit Photoshop? Apa itu "sedikit"? Seberapa "sedikit" ilmu Photoshop
anda?

Kalau anda menulis seperti diatas, ubahlah menjadi:

1. Warnet tempat saya bekerja menggunakan 20 unit PC dengan Windows XP, dan
sudah 3 tahun tidak pernah kena virus sejak saya tangani.

2. Pengalaman dalam hal troubleshooting PC, telah membuat seluruh PC di
warnet saya hanya mengalami kerusakan 3 kali dalam kurun 2 tahun.

Intinya, gunakan angka-angka keberhasilan (achievement) yang jelas, bukan
kata-kata yang "mengambang".

Lakukan revisi, revisi dan revisi terhadap CV anda.

100 lowongan = 100 CV, bukan 100 lowongan = 1 CV.

Salam
Albert