  From: Mr. pArMin
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Monday, June 18, 2007 4:37 PM
  Subject: Re: [ITCENTER] Sekali lagi masalah FTP

  On 6/18/07, Steph <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Dear Rekan IT,
  >
  > Mohon kembali dibantu.
  >
  > Bebereapa hari yang lalu saya coba aktifkan FTP di windows 2003 server.
  > Diakses dari Lokal tidak ada masalah.
  > Saya coba akses dari luar ( Pakai Line Backup / Speedy ) ternyata gagal.
  > Seolah 2x tidak bisa akses Folder yang dipakai untuk FTP.
  > Saya merasa semua settingan tidak ada masalah.

  error akses folder dengan error koneksi beda loh pak, yang saya alami
  jika error seperti itu bukan karena kegagalan koneksi hanya settingan
  permission pada folder yang di gunakan.

  > Kemudian saya coba tidak buka dulu port 21 yang diarahkan ke IP komputer
yang dijadikan server FTP.
  > Ternyata pesan errornya sama, padahal belum masuk ke komputer yang
terinstall FTP karena Port 21 belum diaktifkan.
  > Kira-kira masalahnya di mana ya ?
  >
  > Saya coba pakai Software Srv-U FTP hasilnya sama saja.
  >
  > Thanks,...
  >
  > Stephanus

  Yang mau dipake srv-U apa yang bawaan MS? under NAT? apa tidak ada
  service FTP bawaan router? coba deh apa sih error msg nya?

  --
  :: pArMin ::