Masalahnya di isolasi dulu. Masalah anda itu belum pasti, apakah setup FTP
yang ngga benar, atau setup SMC yang ngga benar.

Coba di server yang ada FTP Server, anda cabut kabel LAN dan pasang modem,
dan konek langsung ke Internet. Dari sini, anda akan dapat IP Public. Dari
PC anda, jalankan FTP Client, dan konek ke FTP Server menggunakan IP Public
dari dial-up tadi. Kalau ini gagal, berarti masalah FTP Server. Kalau
berhasil, berarti masalah setup SMC.

Salam
Albert