Pak,
kita ga bisa dong, memaksakan segala sesuatu harus sesuai dengan standar
kita.
Masing2 orang (baik itu saya, anda atau siapapun) punya keputusan dan
resiko yang akan dia ambil atau dia dapatkan.

Saya punya kenalan , dimana kantornya memakai server dengan OS-nya Red
Hat.
Dan jumlah PC client kurang lebih 10. (saya lupa berupa percisnya)
Apakah dia harus membeli server yang di atas 10jt jg.
Saya rasa tidak harus. Dan nyatanya , dia hanya memakai komputer rakitan
Pentium4 dr tahun kemarin.

so, intinya , kebutuhan (inventarisasi pekerjaan) yang akan dilakukan oleh
server adalah prioritas utama.
bukan standarisasi.

10 jt akan dianggap kecil sebagian orang terutama untuk golongan
perusahaan menengah ke atas.
tp 10 jt mgkn akan dianggap besar oleh perusahaan2 yg kecil (SOHO).

10 jt , untuk sekarang mngkin anda bisa katakan sebagai harga standar.
tpi apakah 2-5 tahun ke belakang sudah menjadi standar ?

10 jt , untuk sekarang mngkin anda bisa katakan sebagai harga standar.
tpi apakah 2-5 tahun ke depan akan tetap menjdi standar anda ??

"Albert Siagian" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: ITCENTER@yahoogroups.com
28/09/2007 12:56
Please respond to
ITCENTER@yahoogroups.com

<ITCENTER@yahoogroups.com>
cc

Subject
RE: [ITCENTER] tanya Server rakitan

Sebagai orang yang tahu IT, ada bagusnya jika kita juga punya standard
minimum. Kalau saya, misalnya punya standard minimum Server harga 10 juta,
kemudian ada yang minta dirakitkan server harga 5 juta, saya akan tolak.
Bagaimanapun juga saya sebagai orang IT, punya responsibility moral
terhadap
orang awam, yang sudah kasih kepercayaan kepada kita dalam hal IT.

Salam
Albert