--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Wiempy" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Wpy:
> Klo anda tdk percaya dgn apa yg saya tulis, silahkan tanya ke
> Om Henkie mengenai masalah ini. Jadi apa yg saya bicarakan
> bukan omong kosong.

Soal benar atau tidak itu akan lebih baik kalau mereferensikan data,
fakta atau teori, bukan orang. Kecuali misalkan si Fulan yg jadi
referral itu sama sama atasan atau supervisor kita.
Lalu langkah anda mengajukan orang lain untuk jadi bemper anda itu kok
lucu yah. Kenapa gak sekalian tanya Pak SBY misalkan, biar puas?

Sekarang begini saja, anda bongkar saja PSU yg sudah rusak atau yg
nganggur. Lalu anda lihat jalur kabelnya bagaimana. Anda akan lihat
bawah kebanyakan adalah bypass atau splitting doang. Yg rada jarang
adalah yg punya remote power sequencer yang dikontrol oleh relay.
Tujuannya biar kalo main mati, dia ikut mati tapi belakangan. Dan kalo
main disuruh nyala, dia nyalanya lebih duluan biar tidak sama sama
bikin surge dan agar external peripheral ready sebelum CPU-nya jalan.
Biasanya yang beginian ada logonya switched dan unswitched sequencer.
Tapi itu jarang kalo di  power supply PC yg umum.