On 10/29/07, Ryo Saeba <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> (lima)

> upload
> penegak
> menggrebeg
> file
>
> gini deh, saya jelaskan kenapa analogi anda tidak kena.
>
> misalnya di airport, penyelenggaranya menyediakan area parkir
> menginap. lalu ternyata ada satu vw combi yang parkir menginap di sana
> menyimpan 1 ton ganja di dalam tas yang tersimpan di dalamnya. pas
> digerebek polisi, kalau pakai analogi anda, penyelenggara bandara yang
> menyediakan area parkir yang salah.
>
> bisa dimengerti?

I've got your point... seperti halnya "Isi diluar tanggung jawab
percetakan". Percetakan hanya menyediakan MEDIA untuk mencetak KONTEN. Jadi
spt halnya gudangupload.com hanya menyediakan STORAGE, sedangkan FILE nya
bukan tanggung jawab mereka.

BTW saya iseng-iseng, ke: http://thepiratebay.org/legal. Jawaban dari TPB
(ThePirateBay) lucu-lucu.

Ada yang menarik dari http://www.mpaa.org/press_releases/2006_05_31.pdf jadi
disitu tuduhkan bahwa TPB MEMFASILITASI pembajakan. Sekedar info saja TPB
tidak MENYIMPAN file namun TPB memfasilitasi Torrent dengan menyediakan jasa
Tracker.

Saya nggak yakin kalo pemerintah indonesia mau ngebelain warganya, apalagi
yang ngirim perusahaan Amrik... di pdf tadi juga disebutkan bahwa mpaa juga
menshutdown Razorback2 ( http://en.wikipedia.org/wiki/Razorback2) adalah
semacam tracker namun untuk jaringan EDonkey2000. Secara hukum juga
bermasalah :(

--
// syarifl.com