Mas Syarif,

Mungkin secara ngga langsung bung Ryo sudah memberikan analoginya, ya
soal si vw combi di parkir bandara tadi, jadi yang salah sebetulnya
bukan penyedia spacenya tapi si uploadernya. Yang penting anda sebagai
penyedia sudah membuat TOS yang sejelas mungkin untuk tidak meletakkan
file2 yang illegal. Dan kalau ada laporan bahwa terdapat file ilegal,
anda sebagai pengelola space harus menghapusnya sebagai bentuk
ketidakberpihakan anda terhadap penyebarluasan barang ilegal tadi.

Lain halnya kalau tidak ada laporan, karena kemungkinan anda ngga bisa
control legalitas seluruh file 100%. Mungkin hal semacam ini bisa anda
bicarakan dengan bagian legal.

Salam,

- Acho -
http://muhadkly.net