On Dec 17, 2007 6:15 PM, arthur <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam smuanya,
>
>  Saya barusan setup printer network ke jaringan yang terpasang langsung dari
>  NIC printernya.
>
>  Dan settingan network devicenya,
>
>  Ip : 192.0.x.x
>
>  printer name : HP LaserJet P2015N serial PCL 6
>
>  Saya make aplikasi .Net dan selalu bind printer dari tabel printer di
>  database Oracle.
>
>  Tapi skarang saya bingung mo manggil printer network yang barusan di setup.
>  Karna saya udah coba nambain di tabel printer IP dan printer name tsb,
> namun
> [...]

Pak Arthur,

yang pasti bapak pertama kali harus install CD driver yg di dapat
ketika membeli printer tersebut
Nanti driver tersebut akan mencari secara otomatis IP printer bapak
dan akan menambahkan printer tersebut ke dalam list Printer and Faxes.

Setelah itu mungkin Oracle akan lsg mendeteksinya melalui aplikasi .NET anda.

--
Regards,

Syarifuddin
syarif [at] darinol [dot] net

visit: www.darinol.net
Tutorial for Newbie:
O/S: Windows 2003 Server
E-Mail: Exchange Server 2003
AV System: McAfee ePO, Kaspersky Corporate Suite
Backup System: Symantec (Veritas) Backup Exec