Koreksi pak,
utk merk APC tye tertentu memang harus kalibrasi ulang, sudah pernah
maksain tanpa kalibrasi ulang saat listrik nge-drip (bukan mati total)
maka UPS tsb ikut mati. Akhirnya setelah dibawa ke service center APC
baru beres.
Kalo utk merk2 lokal seperti ICA, laplace atau prolink gak masalah.

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Henkie Basuki Djayapranata"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pak Jl,
>
> Selama ini, saya hanya mengetahui untuk UPS standar yang berdiri
sendiri.  Jadi untuk UPS yang "pintar" saya tidak tahu.
> Setahu saya, tidak ada yang perlu di kalibrasi untuk UPS, karena
semuanya sudah di tera dari pabriknya.  Jadi tinggal ganti batere,
maka UPS siap bekerja lagi.