2008/2/19 Agus LBB <[EMAIL PROTECTED]>:

> apa bila di kantor anda menggunakan mailserver,
> sebagai email administrator, bisa saja dia men-set in
> dan out email masuk ke dia, dan saya setuju tuk
> penjelasan sdr. eka tuk point ke 2, klo emang admin
> anda ga ada kerjaan yach bisa saja email yang seharus
> nya privasi terbaca oleh dia, dah secara policy
> perusahaan dan kode etik IT bisa di laporkan ke atas
>
> yang namanya plaintext ya bisa dibaca oleh siapapun. gak harus admin,
tinggal capture paket yang jalan2 di jaringan juga bisa baca mail orang
lain, tinggal dengerin trafik di port 25 atau 110. kalau mau mempersulit
mail dibaca orang lain, gunakan enkripsi, PGP atau GPG. dengan enkripsi,
walau mail disadap oleh admin/orang lain, tetap gak bisa dilihat isinya.

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com