setuju mas :)
memang konsepnya jadi sedikit berbeda between backup "physical" dg "virtual"
akhirnya ya?
krn kalo sudah VM, ya harusnya mending backup "gelondongan" VM-nya aja.
Ngapain pakai backup setengah2 dll....

Tapi harusnya menurut logika sih (krn belum pernah cobain virtualisasi),
tetep bisa backup dg veritasnya, tapi backupnya dari VM bukan lari ke backup
tape, tapi mungkin ke storage server (misalnya).

ngomong2 di VMWare ada feature yg namanya "consolidated backup", kira2 ada
yg pengalaman gak, makhluk opo iku? hehehehee...

Thanks,