terimakasih atas saran dan kritik nya semoga kita dapat menjadi pandai dari
hari kemarin

----- Original Message ----
From: D e s k a <[EMAIL PROTECTED]>
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Sent: Thursday, August 7, 2008 11:53:29 AM
Subject: Re: [ITCENTER] keahlian IT

kalo saya sih gampang mikirnya.
memang perusahaan butuh yang multi skill, itu wajar
tapi yang jelas, tekuni 1 bidang saya yang kuat
dan yang lain pelan pelan jalan juga sebagai persiapan

tapi kalo kita nguasai 1 bidang dengan mahir, kalo pergaulan kita OK
maka mudah cari pekerjaan.

nah sekarang kalo kita ahli 1 bidang apalagi multi skill
mungkin kalo udah pergaulan nya rame, ngapain ngelamar keja
kenapa gak bikin lapangan kerja sendiri aja ikut bersaing dengan
perusahaan lain.

kerja di perusahaan di bayar segitu2 aja apalagi sekarang kerja main
kontrak. kalo kita ada skill lebih mestinya kita dapet penghasilan lebih
daripada gaji kita di perusahaan tsb. tinggal bagaimana kita mengaturnya
saja.

selama masih kuliah atau sekolah, kampus atau sekolah sepertinya menjadi
tempat yang sangat kondusif untuk proses belajar dan pergaulan dibidang
yang kita geluti. misal, kita menjadi salah satu staff IT di sebuah univ
katakanlah seperti itu. Selama kita di univ tsb, kita banyak sekali
mendapat pelajaran dan pergaulan. bila sudah matang, kita keluar dan siap
untuk membuka kerjaan sendiri, entah awalnya berupa freelance dari rekan
rekan kita yang kita kelan selama ini sampai membentuk sebuah badan usaha
yang awal clientnya adalah rekan rekan kita sendiri.

itu menurut pandangan dan pengalaman saya pribadi loh, dan saya bukanlah
orang yang sukses. tapi saya yakin kedepan bisa lebih free ketimbang saya
bekerja di perusahaan sekelas pertamina atau sejenisnya, free disini saya
lebih mengarah free waktu. kalau masalah keuangan sih tergantung dari kita
mengelolanya

mohon maaf jika ada kata salah :D

Deskapahendri
Universitas Sriwijaya