  From: ??? (Ryo Saeba)
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Monday, September 22, 2008 5:32 PM
  Subject: Re: [ITCENTER] tanya ttg WiFi

  2008/9/22 angel <[EMAIL PROTECTED]>:
  > Dear All,
  > maaf sebelumnya kalo masalah ini sudah pernah di bahas..
  > ada yang mo saya tanyakan.
  > internet di rumah saya, si sambung ke router linksys (yg ada wifinya),
semua sudah terpasang dengan baik dan bisa di gunakan.

  > **(note: rumah saya 3 lantai, dan router tsb di taro di lt.2).
  >
  > waktu di tes (WiFi-nya) dengan menggunakan laptop (acer & toshiba), saya
bisa dapat WiFi di mana2 ( lt.1/2/3, dalam kamar, ruag tamu, dll).
  > jadi saya beli WUSB54GC linksys untuk koneksi WiFi di PC saya (letaknya di
dlm kmr tidur lt.2).

  > Tapi saya heran, karena malah tidak dapat sinyalnya sama sekali. hanya bisa
dipakai di area dekat router tsb.
  > jangankan di lt.1/3, di dlm kamar tdr di lt.2 saja tidak dapat sinyalnya.

  sinyal wifi-nya terhalang kali tuh. ditancepin di belakang komputer ya?

  coba anda cari kabel USB extender yang 1 - 1.5m, lalu usb wifinya
  dipasang rada tinggian / tidak terhalang oleh casing cpu.

  lalu, coba tarik garis lurus dari usb wifi ke router wifi anda. sinyal
  wifi paling kuat menembus tembok secara tegak lurus, jika membentuk
  sudut selain 90º, sinyal yang tembus makin sedikit.

  --
  things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
  maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com