From: The_Eye_In_The_Sky <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [ITCENTER] tanya ttg WiFi
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: Thursday, September 25, 2008, 10:06 PM

angel wrote:

> tp saya agak bingung, saya coba bandingkan dengan laptop
> (acer&toshiba) yg wifinya sudah build-in,
> lalu saya sebelahkan dengan laptop yg di tancapkan dengan WUSB yg saya
> beli.
> (lokasi percobaan di lt1, keadaan tidak terlalu membentuk sudut,
> batasan yg menghalangi hanya perbedaan lantai saja).
> laptop yg ditancap WUSB tdk bisa connect sama sekali, sdgkan yg
> build-in bisa connect tnp gangguan.

USB Wi-fi itu, biasanya antenanya ya cuman 1-2 cm saja, ada di dalam
kotaknya (walau ada beberapa merek yang punya antenna 5 cm-an di luar).
Sedangkan Wifi yang terpasang di laptop berupa mini PCI card itu, kalo
anda buka body laptop anda, ntar kelihatan ada kabel kecil. Nah kabel
kecil itu lari ke antenna.
Di Acer laptop saya, antenanya berupa pelat metal yang mengelilingi LCD.
Jadi anda lihat sendiri, ukuran antenanya bisa 30 cm-an muter begitu.

Nah kalo udah dibanding ukuran antenna-nya, mestinya jadi maklum kenapa
yang satu lebih kuat daripada yang lain.