  From: Rahmat
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Cc: Rahmat ; Johan Mulyana (E-mail)
  Sent: Thursday, October 16, 2008 9:44 AM
  Subject: [ITCENTER] M-board + Hard disc jebol

  Dear rekan IT,

  Mohon bantuannya,
  PC ane dipakai tidak rutin,kadang seminggu sekali.
  tapi kondisi sekarang PC kronis ( Motherboard ga' bisa detect sama sekali
hard ware lain )
  prediksi root cause-nya :
  1. Trafo stabilizer tidak digunakan ( lagi rusak )
  2. TV tunner external paralel dengan PC ( PC shut down tapi power tidak
dicabut)

  nah effect dari item diatas :
  - Motherboard socket 478 ku jadi bisu ga' ada signal apapun

  Ane coba dec ganti hard ware ( sekalian up grade )
  1. Motherboard LGA775
  2. Intel dual core
  3. Memory 1Gb

  Pas reinstall malah muncul problem lain :
  1. Hard disc system intermittent ga' ke detect & suaranya kasar ( coba dgn
HDD lain bisa )

  yg mo ditanyain :
  1. Apa pengaruh stabilizer segitu besar effectnya?
  2. Merk stabilizer yang kualitasnya OK apa ya ?
  3. Hard disc yg rusak masih bisa direpair ga' ?

  Thanx sebelumnya,sorry masih gaptek

  rgs,
  Rahmat