Hm..dari sisi marketing y:
1. tentukan pangsa pasar anda

2.buat strategi marketing yg jelas

3. Cari masalah ap yg umum dihadapi saat ini, lalu berspesialisasilah di
situ (misal: virus)

4. buat sistem kerja yang jelas (siapa yang menangani, cari klien)

5. Modal ga harus gede, yg gede adalah

      3K : Koneksi, Komunikasi, Komitmen

Jadi setelah diservis jangan langsung ditinggal, tapi jalin
relationship..berikan servis lebih kalau dibutuhkan..n siap dihubungi 24/7

agar nanti kalau ada ap2 ingatny selalu bapak...gt...

siapa tau nanti bisa berkembang seperti SONY..

sejarahny dulu SONY hanya sebuah toko kecil tempat servis radio /
elektronik..coba cari di wikipedia untuk informasi lebih lengkap..

maklum, saya org IT tapi jg org Marketing...hehe...

Regards,
Stephen S S.kom

2008/12/16 Harry <fahas...@yahoo.co.id>

> Jawaban kepada pertanyaan Anda:
> 1. Laksanakan yang apa Anda harus lakukan, Jangan tunda waktu ya,
> soalnya sekarang makin banyak saja teknisi2 hadir dengan ketrampilan
> mereka
>
> 2. Untuk Software kayak yang perlu cuma CD Boot Lengkap (Linux, Win
> 98se, Win ME, Win XP, Win Vista) untuk software lainnya tergantung
> selera Anda untuk mengisi applikasinya.
> Oh iya untuk perbaikan komputer karena virus jangan lupa CD Antivirus
> yang bisa men-Scan under Dos, rekomendasi saya adalah Avast Antivirus
> [...]

Regards,

Stephen Sebastian S.Kom
IT Department Solution Consultant