On 08/10/2010 02:08 PM, astoriav...@windowslive.com wrote:
> Pake tunneling menggunakan jalur vpn..sebenarnya ane juga yg setting dri
> orang consultant  ifs-nya..isp yg dipake klo bisa sama antara pusat dan
> cabang..
>
> Biar kg da lag/rto..sebagai gmbran kantor ane pake 2 isp..dan kneksi sering
> rto..
>
> penggunaan vpn juga klo misalkan applikasi berbasis desktop..klo berbasis web
> "mungkin" kaga usah tunneling/vpn cukup mengandalkan internet..dan beberapa
> port khusus yg dibuka..ane kg tau port-nya pa ja..
>
> in my honest opinion sih seperti itu, jujur ja ane emang kg ngrti..sorry klo
> [...]

sebenernya pertanyaannya sederhana aja, data kantor di server bisa
diakses cabang lain :D
Pak mungkin bisa lebih spesifik, data apa? besarnya data ? kontinuitas
aksesnya ?

kalau ndak gede2 amat... simple aja.. bapak sewa space hosting dan data
taruh disitu, cabang lain konek tinggal online dari internet.

rgds,
mamad