On Mon, 31 Jan 2011 15:25:43 +0700
ear fun <tarareng...@gmail.com> wrote:

> Wah terima kasih banget atas penjelasannya, sedikit nanya2 lagi nih. Library
> ini di mapping drive  ke user yang total jumlahnya 50-an user tetapi tidak
> semua user mengakses library ini secara bersamaan pastinya. Yang saya
> pikirkan seperti ini, jika 1 unit NAS kalau dimapping pasti akan menggunakan
> 1 drive letter, bagaimana kalau di masa depan saya harus membeli 1 unit NAS
> lagi.. apakah kira2 2 unit NAS masih bisa dimapping menjadi 1 drive letter
> saja? Jadi tidak menjadi mapping drive yang baru...
> Mohon pencerahannya.

Yang bisa melakukan Distributed File System begini ya hanya kalo NAS-nya
Windows, either Windows Server atau Windows Storage Server, ya balik ke HP
Proliant anda.

Sebetulnya cara mapping pakai drive tersebut malah merepotkan lho, karena
membutuhkan static mapping. Aplikasi jaman sekarang mah OK OK aja dikasih
storage mapping dengan style UNC atau URI untuk CIFS, seperti
\\server_name\shared_folder
Jadi enak, tidak ada keterikatan dengan drive mapping.

--
syiwabhair...@yahoo.com.sg <syiwabhair...@yahoo.com.sg>