hehehe...tul, IP Phone sekitar 60 USD$/handset.
tapi harga PBX harusnya mahal juga kali ya? misalnya harga Avaya, Cisco,
Panasonic dan berikut hard phone-nya?

Mungkin harus dilakukan beberapa analysis lebih lanjut...

Kemudian juga dipikirkan teknology kedepannya mau Analog base or mau ke IP
base, semua tergantung plan and analysis...mungkin si penanya belum detail
sharing plan, jadi siapapun yg ngasih advice yg tentunya gak terll clear
detail requirementnya.....

unless he contact the vendor and do the assessment, ini membantu sekali...:)

Salam, Erwin