Kalo mau semurah2nya ya pake asterix + softphone, cost implementasi-nya
murah mas/Gratis malah :)
gak perlu beli hard phone IP yg seharga 60 USD$ itu.

So basically, all depending on the requirements and need, cost analysis &
company business, dll.....

kebetulan pernah ngerasain pake Panasonic (waktu dulu kala), Avaya (waktu
saya kerja di Avaya China), Nortel (waktu Avaya acquired Nortel 2 thn yl),
Cisco (waktu nyari2 kelemahan Cisco hehe) sampe Asterix (waktu implementasi
call center kecil sampai dengan 60 extensions, masih bagus kualitas-nya,
pake softphone).

Banyak memang model2 PBX saat ini......jadi tinggal disesuaikan dengan
kebutuhan masing-masing dan planning perusahaan atas business kedepan-nya
akan spt apa, jangan nanti 1 tahun ganti PBX, nanti ganti lagi dst....

Salam,
Erwin