Mas Rihart,
Maaf kalau terlewatkan, krn saya tidak mendapatkan detail informasi.

1. Apakah ini email server? atau anda email hosting ke provider?
2. Apakah sudah di check, hal ini terjadi di komputer anda sendiri atau di
semua komputers yang ada (asumsi ini email server kantor)
3. Apakah anda sudah coba akses email dari webmail, kemudian menemukan
masalah yang sama? atau hanya lewat email clients?

Kalau hanya komputer anda, dan bisa lewat webmail, berarti ya server mail
tidak masalah, dan yang pasti masalah ada di Win/firewall/email client di
laptop anda....

Kalau terjadi di semua komputers, di semua laptops/komputer users....ini
yang harus dicheck lebih detail lagi knapa spt ini, mungkin ada rules2 di
server dll..??

Thanks, Erwin