Mas Kurniawan,

Terkadang memang suka ngaco, ketika di Compact
folder di Outlook Express, tau2 e-mailnya hilang sebagian,
lalu file DBX dari Outlook Express yg sudah di-compact
bisa ada di Recycle Bin. Saya pernah mengalami hal tsb
di kantor saya. Sekarang di kantor saya semua user memakai
Win Live Mail dan MS Outlook 2010. Yg masih memakai Outlook
Express cuma 2 user saja. Sebenarnya klo bisa dimaintenance dengan
baik Outlook Express lumayan powerful. Tapi untuk mengakali
kapasitas folder INBOX.DBX yg cuma 2 Gb per folder, saya
sarankan buat Sub Folder dengan cara klik kanan folder INBOX
dan pilih Create Folder. Lalu misalnya e-mail dari milis ITCENTER
anda buatkan folder dgn nama ITCENTER dan buatlah rules jika
subjek e-mail terdapat kata ITCENTER maka e-mail akan dimasukkan
ke folder ITCENTER. Begitu juga dengan e-mail dari teman2 anda
dan yg lainnya. Dan yg patut diperhatikan, folder ITCENTER.DBX
harus selalu anda pantau, ukurannya tidak boleh melebihi 1,8 Gb.

Jika sudah melebihi maka ketika ada e-mail baru dari milis ITCENTER
tidak akan bisa masuk karena memang kapasitasnya cuma 2 Gb.
Di komp saya juga setahun yg lalu masih memakai Outlook Express
dan tidak pernah mengalami masalah, dan sekarang ini sudah saya
migrasikan ke Win Live Mail. Win Live Mail bisa diinstall di Win XP,
akan tetapi ketika komp User tsb diganti ke Win 7, maka Address Book
yg ada di Win Live Mail bisa tidak terbaca dan corrupt, akan tetapi
semua e-mail yg ada tidak mengalami masalah berarti.

Demikian sharing dari saya.

Salam,
Wiempy