2006/10/18, ryan_oke <[EMAIL PROTECTED]>:

> Mungkin susahnya seperti yang bung Andry katakan, yaitu saat menyimpan
> file. Rasanya masih aneh gitu deh. Bagi kita yang sudah terbiasa sih
> ya asyik-asyik aja.
>
> --
> ryan_oke <ryan.oke at gmail titik com>

untuk masalah mounting usb flashdisk.. sepertinya bisa diakali jadi
seperti ini...
di /home-nya dibuat direktory (semisal) bernama "my-usb" (tanpa petik).
kemudian edit di /etc/fstab-nya.. buat agar arah auto-mount
flashdisknya ke directory tadi (/home/nama-user/my-usb).
Nah.. kalau pakai cara begini kan. .nanti kalau ada user yang mau
access file dari USB, asumsi secara umum "semua" aplikasi akan membuka
directory home-nya masing-masing, maka untuk mengakses flashdisk-nya
tinggal masuk ke directory my-usb.
Malah jadinya lebih simple dari windows kalau diberi pesan seperti ini..

"oh.. kalau mau nyimpen ke USB gampang mas.. ini nih mas.. tinggal
masuk ke folder my-usb, entar flashdisk-nya masnya udah ada disana.."
"lhoo.. nggak di E:, di F: atau di G: atau gimana gitu po mas?"
"oh.. nggak mas.. ini lebih simple.. jadi masnya tinggal klik saja
masuk ke foldernya"
"jadi tinggal masuk gini aja yah..?"
"iya mas.. iya.. seperti itu.."
"o0o.. iya ya.. terus.. kalau mau scan virus gimana mas?"
"oh.. ini pakai Linux mas, flashdisk-nya masnya lebih aman dari virus windows"
"Lha iya.. ini saya mau scan dulu.. di Linux nggak ada antivirus po?"
"err.. begini mas..."
..
iya.. percakapan rekaan diatas terpotong karena sudah keluar topik.. :D
tapi siapa tahu, percakapan diatas mungkin bisa terjadi di warnet-nya
mas andry.. :)

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: