fathir hamdi wrote:

> wah.. kurang tahu juga nih... kalau directory itu dikompres kedalam
> tar.gz, itu kan berarti akan muncul satu buah file yang ukurannya
> sekitar 15 GB hingga 25 GB kan...
> Nah.. SEPERTI-nya partisi linux ext dan reiserfs belum bisa mengangani
> file yang ukurannya sebesar itu.. maad nggak bisa kasih link
> referensi.. tapi kalau yang saya ingat pasti.. FAT 32 max satu file
> sebesar 2GB dan NTFS max satu file sebesar 5GB.

http://en.wikipedia.org/wiki/Comparison_of_file_systems#Limits
Sepertinya bisa terabyte-an tuh :)
Hanya biasanya harus ngulik kernel. Klo jadul (jaman dulu) default linux
ukuran filenya hanya 2GB, terus harus tuning di kernel supaya bisa lebih
dari itu. Sekarang saya kurang tahu defaultnya, mungkin tergantung
distronya.

regards,
josh

Kirim email ke