Eh.., AP itu maksudnya Acces Point gitu?

Di linux mu dev nya kedetect sebagai apa? ok, aku asumsi aja eth1 yah..
Nah buat liat settingan defaultnya coba aja dengan "iwconfig eth1" *dari
root / sudo tentunya.

Dan devicemu ini disetting seperti apa? apakah DHCP, ato static IP nya.
Kalo mau setting IP static, di ubuntu ada menunya dari System >>
Administration >> Networking

Nah keliatannya yang di manual booknya itu IP AP nya diasumsikan beralamat
di 192.168.0.50, nah kalo IP nya ternyata beda, sesuaikan aja..

Bang Josh nih yang lebih jago.. Ayo bang Josh.., dibantu.. :D

Okto Silaban,
http://okto.silaban.net