On 4/17/07, Agung nugroho <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> On 4/12/07, anto Z <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>  >
>  >   saya memiliki AP D-Link [DWL-2100AP] dan ingin mengkonfigurasinya supaya
>  > bisa mengakses internet di kost2an, kebetulan deket ama hotspot, gimana
>  > caranya ? mungkin temen2 da yang sudah pernah nyoba..?
>  >
>  > di buku manualnya gak ada konfigurasi untuk linux, di situ dah disebutkan
>  > hanya buka browser dan masukan IP [192.168.0.50] << sudah saya lakukan
>  > tapi
>  > gak nongol apa2... :-( >>
> [...]

Jika baru pertama kali setting AP, terlebih dahulu kita melakukan
setting IP Network Wireless card  (jika terhubung ke AP menggunakan
wifi) atau IP LAN Card (jika terhubung ke AP menggunakan kabel )
sesuai network yang dimiliki si AP. Jika si AP dikatakan diatas
menggunakan IP 192.168.0.50 artinya biasa menggunakan default kelas C,
maka set IP network kita menggunakan network itu juga, misalnya IP
192.168.0.51 netmask 255.255.255.0. Kemudian coba test koneksi
menggunakan ping ke 192.168.0.50, kalo berhasil, silakan coba lagi
akses melalui web browser alamat http://192.168.0.50

--
Josua M Sinambela
http://josh.staff.ugm.ac.id