>  Tapi ini dengan asumsi bahwa server itu reliable dan
>  dalam kendali kita. Nah dalam kenyataannya kalau contextnya
>  "shopping cart" dan bukan JavaEE maka "shopping cart"
>  itu di hosting dan reliabilitas hosting tidak dalam kendali kita.
>  Itu lah sebabnya kenapa osCommerce simpan
>  shoppingCart dalam file/database. Tentu saja lu
>  jangan ngotot cuma bicara dalam context Java EE.
>  Java EE belum memberikan value bagi pemakai.
>  Java EE memberikan value bagi developer
>  tapi value utama bagi pemakai adalah aplikasinya
>  bukan Java EE nya.

Elo tersesat man ! kalau elo ikutin dari awal dan baca judulnya thread
ini topicnya EJB 3 dan SPRING ! gw bukannya ngotot ngomongin Java EE,
disini kita lagi ngebahas Spring dan tentu saja ngomonginnya ga jauh2
dari spec JEE dan spring. Kalau mau ngomongin PHP, hosting - hostingan
.. atau cari hosting2an ... dimilis sebelah aja man :D

Kirim email ke