From: jug-indonesia@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of T Budi S
Sent: Wednesday, June 04, 2008 12:21 PM
To: jug-indonesia@yahoogroups.com
Subject: Re: [JUG-Indonesia] [Challenge] String to double conversion

Hi Syaiful,

2008/6/4 sm96 <[EMAIL PROTECTED]>:
> kalo emang waktu konversinya sejelek itu, mesti dilakukan secara paralel.
> bisa pake thread juga. dan kadangkala untuk memproses data semacam ini,
> tidak selalu harus menggunakan solusi iterative konvensional.
> coba difikirkan cara-cara alternatif yang lain yg tidak lagi menggunakan
> cara-cara konvensional seperti ini.

Puluhan ribu data tersebut dibaca dari database.
Jadi mungkin setelah optimasi konversi ini, langkah berikutnya adalah
optimasi pembacaan data dr database.
Ada saran utk ini ?

> Saya jadi bertanya-tanya, bisa bisa masalahnya bukan di Double.valueOf(),
> tapi di proses selain itu. Apa baca filenya udah bagus performancenya,
> atau gimana?

Performance database seharusnya sdh cukup bagus.
Tapi masalah konversi ini muncul sbg hasil dr profiling yg dilakukan,
di mana konversi dilakukan kira2 7 jt kali setiap kali proses djalankan.

thanks,
T Budi S