Hi T Budi S,

Wow keren, bikin search engine. Ntar boleh info artikelnya :)

Kalau dulu saya buat DMS kecil indexingnya pake Lucene, nah karena masih
berkaitan dengan Lucene.. akhirnya gue sampe ke Hadoop - sister projectnya !

Mana tau resource ini bisa menambah ide atau fitur di project :
1. Apache Lucene (http://lucene.apache.org/) <http://lucene.apache.org/>
2. Apache Hadoop (http://hadoop.apache.org/) <http://hadoop.apache.org/>
3. Apache Lucene Nutch - web crawling and
searching<http://lucene.apache.org/nutch>

Konsepnya tidak menggunakan relational database, karena kalau prinsip
searching nya adalah full text maka konsep dari aplikasi di atas lebih oke.
Walau index jg bisa disimpan di db system tapi strukturnya sudah beda.

Regards,

Feris

--
Thanks & Best Regards,