> pertanyaan 1:
>
> pertanyaan ini bisa menimbulkan beberapa interpretasi:
> a) bagaimana mengevaluasi suatu statement javascript dari code
bahasa java
> --> menggunakan javascript engine berbasis java, misal rhino (
> http://www.mozilla.org/rhino)
> b) dari nada pertanyaannya sepertinya yang ditanyakan, bagaimana
melakukan
> trigger event javascript di dalam browser seperti yg biasa dilakukan
orang
> secara otomatis --> menggunakan agent yang jalan di browser, yang
> [...]

waduh bang daniel, kok saya gak ngerti blass yaa... %#-)

solusi yang abang sampekan merupakan hal baru semua bagi saya...
Rhino, Selenium, bayeux....  waahhh pusiing saya....

ini saya gambarkan singkat permasalahan saya:

seorang member mengirim sms ke no tlp dari sms gateway yang dituju...
sms gateway kemudian menerima dan menyimpan isi sms dalam database...
kemudian setelah itu, browser akan secara otomatis di refresh untuk
menampilkan isi pesan sms yang baru saja diterima tadi dari si member
ini....

nah yang jadi pertanyaan utama adalah, gmn solusi javanya agar si
program bisa mereload secara otomatis isi pesan sms yang baru masuk
tadi ke halaman web....

klo bisa sih solusinya yang palin mudah tuh apa....

terima kasih atas semua bantuannya.....
regards... :) bayu....

Kirim email ke