2008/12/16 martinus j wahyudi <joshua_del...@yahoo.co.uk>:
> yupe, setuju. :D but, they newbie. they has tried to look, read, tried, at
> least for this guys; the others, i dont know. mereka menulis pertanyaan yang
> sudah cukup spesifik, jelas, terarah sesuai dengan anjuran moderator. then
> give them real sample. don't ask them to ask to goggle back.

saya ga cuma suruh google kan?

> Semua pasti tahu, google, manual, documentation, buku, itu guru terbaik,
> mungkin sebagian masih malas, tapi sebagian sudah tidak. tapi sebagian sudah
> bertanya dengan benar. so, answer them with straight point.

pertanyaannya juga sudah saya jawab. jadi saya ga cuma ngasih saran doang kan?

> [...]
> bertanya lagi. berharap tanya ke milis, tapi yang ada mereka suruh baca
> manual, thread lama yang panjang dan susah nyari konklusinya, atau document
> lagi.
>
> That's my truth opinion, no offense. Sorry man, yg gw maksud adalah kutipan
> yg di bawah ini, kalo gw baca sepintas ya, kayaknya sing langsung (jawa)
> ngenyek banget gitu. Dan sorry, aku gak liat solusi real dari paragraph ini,
> dan selanjutnya. Ingat mereka newbie, dikasih bahasa planet kayak gimana, jg
> gak bakal ngerti. Setidaknya begitu, klo ngerti ya sangat bagus.

kalo ngomong solusi real ya ga ada lah. karena ini sifatnya saran.
musti dijalanin dulu baru ketauan hasilnya. kalo kita dinasehatin
orang tua juga ga ada solusi real-nya :D. tapi itu memang perlu.

IMO lebih baik jujur aja ngomongnya, toh saya pake kata yang sopan
kan? ga pake kata2 semacam g*blok, b*go seperti yg di-curhatin anggun
indra (ini cewe ato cowo ya) di thread sebelumnya.

> Minta maaf ya bro, mungkin gw yg lagi sensitif. soalnya gw liat JUG jadi
> ajang aktualisasi diri saja, bicara yang tinggi-tinggi, sedikit ada nada
> sombong di diri kita apabila bicara soal Java. sorry, itu hanya perasaan
> saya saja.

saya bales gitu juga hasil pengamatan beberapa kali pertanyaan si TS
di thread sebelumnya.

anyway, untuk klarifikasi saya ga ada maksud apa2. itu cuma saran.
kalo mau didengerin yo wis. kalo ga ya ga masalah.

Kirim email ke