Thomas Wiradikusuma wrote:
> dari gw baca sekilas, enunciate meng-address isu (dalam memaintain)
> descriptor remoting flex yang banyak, sedangkan
> gw udah bikin factory untuk auto-expose semua service spring ke
> remoting flex (berdasarkan regex), sehingga
> itu bukan isu lagi buat gw.

Bukan itu sih kegunaan utama enunciate.
Kegunaan utamanya adalah memberikan cara sebuah
POJO yang dikonfigurasi dan diproteksi oleh Spring dan
Spring Security bisa di ekspose lewat banyak
protokol web service sebagai API. Karena ini diekspose
sebagai API maka enunciate akan konversi dari JavaDoc
ke situs web. Jadi konsepnya lu bikin POJO
biasa. Lalu dianotasi pakai anotasi standard JAX-WS
atau JAX-RS. Nanti POJO ini otomatis di jadikan
Spring bean dan di proteksi lewat Spring Security.
Kalau dalam bahasa lebih sederhana enunciate
adalah code gen untuk menghasilkan web service
multi protokol dari POJO+Anotasi.

> isu gw adalah FlexSessions siyal yg nongol terus, dan keknya
> enunciate ga bisa handle ini karena ini isu transport si app container
> atau blazeds.

Gua yakin penyakitnya di code modifikasi Tomcat oleh Spring.

> tapi kalo udah mentok (gw sekarang lagi fokus ke backend dulu sih),
> ntar gw coba enunciate-nya.
> trims untuk masukannya bro :)

Kirim email ke