> Pakai Hibernate, kalo belum kena LazyInitializationException,
> berarti belum benar2 pake dan ngerti konsepnya.
> ;p
>
> LazyInitializationException itu bukan gara2 Spring MVC.

Ini commentnya si gavin di seam doc:
 (The Hibernate team is truly fed up with copping the blame for
LazyInitializationExceptions, which are not really Hibernate's fault, but
rather the fault of
the extremely limiting persistence context model supported by stateless
architectures such as
the Spring framework or the traditional stateless session facade (anti)pattern
in J2EE.)

Resolve-nya sudah saya baca di java persistence with hibernate, tapi
kadang-kadang masih suka nongol, terutama di One-To-Many relationship dan
embedded persistence class, kayak:

String currentCity = order.getPerson().getAddress().getCity();
// .. etc.. etc.. etc..

atau

order.getOrderDetails().iterator().next(); // etc etc etc...

> Setup sendiri aja gampang kok.
> 1. Add *.jar yang dibutuhkan
> 2. Tambah konfigurasi di web.xml (semua web framework harus melalui tahap ini)
> 3. Buat konfigurasi Spring MVC, yang di dalamnya berisi :
>     - konfigurasi view : jsp, velocity, dsb
>     - handler mapping : pakai Annotation aja lebih sipp.
> [...]

Saya sudah baca pak, dari dulu. Tapi ini kasusnya bukan buat saya. Buat sebuah
tim yang pake java secara "pragmatis". Internet ga available buat tim ini.
Disisi lain, saya ga langsung terlibat di dalemnya. Mau pake Netbeans dengan
tambahan konfigurasi sendiri dari saya, resource hardware ga mungkin. Jadi saya
lagi nyari2 solusi yang paling simple..

Tapi sepertinya dah resolve: upgrade hardware, hahaha..

Kirim email ke