> Waduh... kapan itu ya ? Diumumkan di milis ya... Iya nih, lama ga aktif
> karena lagi sibuk benah-benahin kantor dan training center baru di Serpong
> :(

hari sabtu kemaren sih :D

> Duh... rugiĀ  banget ya. Ada slide, dokumentasi yang bisa diambil ga ya ? :p

ada, lagu nunggu pak andreas detik sembuh dari sakitnya :D

> Atau... malah adain ulang ?? Pada setuju ga ??

boleh sja sih, mungkin sedikit nungguin ada perusahaan yang
mengumumkan sudah implement Hadoop :D

> Oya, ngomong2 tentang Hadoop.... karena saya sudah memiliki unit edukasi /
> training otomatis akan ada tim riset. Lagi saya mau fokuskan ke 3 teknologi
> :
> 1. Data Mining / Machine Learning
> 2. Hadoop
> 3. Column Based Database
>
> Mana tau Bung Ifnu dan teman2 berminat dan kita bisa jadi semacam komunitas
> "pionir" neh disini.

ayoh aja, tim dari detik juga sudah berjanji mau bikin milis, nanti
kita mulai elaborasi di sana :D

coba cek di milis Jug ini, posting dari andr...@detik.com tentang
implementasi hadoop di detik, terutama di search.detik.com

--
Senior Engineer @ ArtiVisi Intermedia
Java Training Center

http://ifnu.artivisi.com