enggak ada yang percuma mas Abdul om frans cuman mengingatkan kita2 aja,
untuk pns bisa dihitung dengan jari yang mampu ngembangin software untuk
instansinya apalagi yang menggunakan opensource, kebanyakan outsourcing
atau menggunakan software yang M******** minded, dan biasanya pns cuman
jadi makelar doang, makanya jadi biaya tinggi, lagian atasan pns yang
muda2 kan sudah pada berumur jadinya yang mana ngerti teknologi terkini
dalam IT umumnya dan pengembangan perangkat lunak khususnya.
jadi, memang kita harus introspeksi diri. makasih om Frans atas
semangatnya untuk saling mengingatkan.