sebenarnya ide saya adalah memasukin celah yang lebih besar

trend di JUG sepretinya hanya jadi pasar dan kerja diluar negeri, dan
share-share,

saya ingin ada yang lebih dari sekedar ini, dan untuk ke arah sana ini
biayanya besar, terutama pemerintah kita sekarang yang ancur-ancuran, bukan
urus negara malah mendalihkan century, ayo siapa yang keuangannya morat
marit tahun ini, ngacung.....'tanya ifnu kenapa keluar ;)

nah saya ingin JUG bisa jadi penolong ini semua, dari sekedar komunitas
tradisional via milis dan pertemuan tidak terorganisir

sepertinya kalau responsenya gak menyentuh, kita akan coba buat program
class action dulu

tapi dipikir2 JUG jadi LSM :) huahua, tapi di brazil, Sou Java, DF JUG yang
2-2nya besar dengan segment berbeda, dimana 2-2n elemen mereka ada di JUG
Indonesia, juga telah melakukan hal yang sama