From: "iman" <milh_...@yahoo.com>
Sender: jug-indonesia@yahoogroups.com
Date: Mon, 09 Aug 2010 10:53:26
To: <jug-indonesia@yahoogroups.com>
Subject: [JUG-Indonesia]  Re: Java untuk anak dan pemula

saya rasa merekrut anak SMK sangat menguntungkan,

saya sediri mulai codding sejak smp dan bekerja sebagai profesional programmer
(dibayar) sejak sma, saat ini pasti banyak yang jauh lebih pintar dari pada
waktu saya sma, sekarang kan notebook gampang didapet, tutorial, ebook, buku
ada dimana2, orang bandung malah punya dunia baru :).
dulu saya harus pake modem robotic 14kbps, interlokal/international, untuk bisa
nanya masalah, atau nitip beli buku ama orang yang mau keluar negri. di
indonesia hanya ada buku2 tulisan pak jogiyanto :).

anak S1 bahkan S2 dari UI,ITB pun tetep aja kalau gak punya pengalaman kerja,
susah kalau harus disuruh langsung kerja. bedanya ama anak SMK cuman Gengsinya
lebih tinggi jadi terpaksa PeDe bilang bisa.