Ikutan nimbrung ...

Semua karyawanku lulusan SMK. Dulu magang kelas 2 or 3 sekitar 3-4 bulan,
trus yang bagus saya rekrut. Saya ajari sendiri pelan-pelan, saya petakan
mereka ke beberapa core competence yang diperlukan perusahaan. Kalau sore
saya wajibkan kuliah ambil S1 dan saya beri beasiswa penuh. Jurusannya
sesuai dengan bidang pekerjaan, yang marketing saya minta ambil komunikasi,
yang ngurusi keuangan saya minta ambil akuntansi, yang saya didik untuk jadi
developer saya minta masuk teknik informatika atau sistem informasi.

Alhamdulillah semua berjalan lancar, mereka pekerja keras dan loyalitasnya
tinggi. Hanya memang perlu sabar mendidik anak muda. Masalah asmara dan
cinta kadang suka terbawa ke pekerjaan :) Sekarang saya punya 9 pasukan yang
saya beri beasiswa penuh ...

Masalah kurikulum kita yang bermasalah, termasuk kelemahan pengajar dan
mahasiswa di coding, pernah saya tulis di sini:
http://romisatriawahono.net/2009/04/13/wajibnya-skill-coding-bagi-mahasiswa-computing/

Salam,
---
Romi Satria Wahono