Halo warga KBMSB, sekarang aku lagi Kerja Praktek di bapeda SUMUT. masuk tiap hari dari jam 9 sampai jam 4 sore. kadang ampe malam. suntuk juga kadang2 .. he..he.. tapi dapat pengalaman berharga.

di bapeda ini aku banyak dapat pengalaman sesuai jurusanku. salah satunya adalah pembuatan RPJM (Rencana pembangunan jangka menengah) Sumut. RPJM ini harus dimiliki setiap daerah sesudah kepala daerah yg baru terbentuk sesuai dengan arahan presiden. berhubung sumut belum punya jadi kami diminta membuat Draf RPJMnya. lumayanlah nambah wawasan.

Trsu.....sekarang kan siantar lagi pilkada (tgl 27 juni). kalo nanti walikota udah terpilih , dia diwajibkan membuat RPJM siantar juga. RPJM ini adalah rencana pembangunanan kota siantar selama 5 tahun kedepan. didalam RPJM ini mencakup segala aspek baik ekonomi, sosial, infrastruktur, kelembagaan, lingkungan, dll.

usulku gmn kalo KBMSB mengajukan permohonan ke pemkot siantar yang baru agar kita aja yang buat draf RPJM untuk siantar. kita (KBMSB`ers) kerjasama aja. Aku bilang memang ga gampang tapi dari sanalah kita bisa belajar. Aku mungkin  bisa kumpulin anak planologi ITB asal siantar baik yg da lulus atapun yg masih kuliah untuk menyempurnakan RPJM Siantar nanti.

hal ini sekalian nunjukin kontribusi kita. ini hanya usul saja untuk KBMSB yang lebih baik. silahkan ditanggapi ya.

OH iya, pas hari minggu kemarin aku ketemu bupati SIMALUNGUN, Pak Hugo Silalahi, di gereja. aku ngobrol-ngobrol sebentar ama dia. aku bilang terimakasih atas partisipasi pemda simalungun di pagelaran kemarin. dia senang juga mendengar acara kita sukses. malah aku minta agar KBMSB bisa bertemu dengan beliau untuk ngobrol-ngobrol kira-kira apa yang bisa kita buat buat simalungun.

itu aja dulu

UNTUK KBMSB DAN SIANTAR YANG LEBIH BAIK.

Raja Malem Tarigan

KBMSB 2001

Yahoo! Mail Mobile
Take Yahoo! Mail with you! Check email on your mobile phone.