Pertama-tama aku ucapkan terimakasih buat KBMSB`ers yang sudah kasih
masukan ttg RPJM. terutama bang febri sesepuh awak di plano.he..he..
inilah yg kusuka dari KBMSB. organisasi yg mendukung akademik.
terimakasih buat semua sarannya.

sebenarnya aku ga sampai kepikir buat tender proyek pembuatan RPJM
siantar. aku pun ga tahu prosedurnya. makanya yang kutawarkan, kita
cuman buat `draft`nya aja. sekali lagi DRAFT. belum rencana yang
matang. karena pembuatan RPJM itu butuh waktu dan dana yang besar juga,
terkait pencarian data, analis dan pembuatan rencana.

draft yg kita buat itu bisa kita ngasih masukan buat pemkot. sebagai
bahan pertimbangan membuat RPJM Siantar nantinya.

tapi kalo memang  kita bisa, tender ikut aja kita. tapi itu tadi, harus
punya konsultan.Udah repot pula.

Buat bang Febri dan bang simon, apa ga ada rencana buka konsultan di
Siantar ato di medan ini? lagi banyak proyek ini. kebetulan aku tahu
karena lgi KP di bappeda. proyeknya juga banyak. pokonya sumut lagi
pembangunan besar-besaran.Planner2 dibutuhkan khusunya Perencana
Wilayah.

itu aja dulu.

NB: Hari kamis tgl 21 juli aku ke jakarta selama 4 hari. ada yg mau
jemput ga di bandara?mana tahu ada yg bersedia. he..he...

tetap semangat semunya.

I LOVE KBMSB.

Raja Malem Tarigan
KBMSB 2001