lha..itu tahu?sekalian coba cari tahu, apakah Rasul pernah
mengajarkan nari2 sampe pingsan nda..?:)kalau belajar, jangan karena
nda enak sama teman, lalu main ikut2an aja karena nda enak itu? kalau
belajar ilmu matematika or ekonomi dan modal ikut2an aja, paling2
nilai jeblok dan nyasarnya cuma di dunia. lha..kalau belajar ilmu
agama dan dengan modal ikutan teman, nyasarnya bisa sampe akhirat.

cari guru yg benar, karena gurupun saat ini sudah banyak yg nyasar.
kalau belajar juga jangan modal dengar dan ikutin aja, tapi harus
juga pegang buku pedoman yg terjamin kebenarannya, yaitu Al-qur'an
dan Hadist Shahih. jadi..kalau ada yg enggak sinkron dengan ke2nya
itu bisa langsung tanya dan protes..:)guru juga seorang manusia dan
bisa salah, sedangkan murid juga harus ikutan memantau dan
mengingatkan. bukan karena guru, lalu tidak terima protesan dan
selalu benar. Rasul dan para Sahabatpun selalu saling mengingatkan
dan bukan berarti Rasulpun selalu ingat, karena fitrahnya manusia yg
kadang pernah lupa. apalagi hanya seorang guru ngaji.:)itulah gunanya
untuk saling cross cek antara murid dan guru. siapapun itu, apabila
sudah menyalahi aturan Al-qur'an dan Sunnah Rasul, hukumnya wajib di
tolak.

kalau pala laskar selalu mengusir orang2 yg berdoa di kuburan Rasul
itu, untuk menghindari orang terjerumus dari syirik dan mengagungkan
Rasul melebihi Allah. karena batas akidah dalam ziarah itu, apalagi
yg diziarahi kuburan Rasul, tipis sekali dengan syirik.
akh..aku jadi ingat pesan guruku, apa artinya dicintai dan di
sanjung2 oleh seluruh manusia sementara Allah dan Rasul yg jadi musuh
kita. dan apalah artinya dimusuhi oleh seluruh manusia di dunia, bila
Allah dan Rasul yg kita bela.

salam
hana

salam
hana

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Bani Muhibbin"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> dia ambil contoh di Arab Saudi orang tidak boleh orang
> mencium tangan raja Arab Saudi,
> Ada lagi ketika saya bilang bahwa ketika berziarah dan
> saya berdoa dengan mengangkat tangan didepan makam maka
> dia juga bilang itu mengada-ada dan diancam masuk neraka
> karena meminta pada kuburan, teman saya ambil contoh di
> Arab Saudi kalau ada orang terlihat berdoa di makam Nabi
> Muhammad saw dengan mengangkat tangan maka ada polisi yang
> menghalanginya dan diusir dari makam Nabi saw karena
> dianggap musyrik.
> Jadi saya harus bagaimana ? haruskah meninggalkan teman

Nopember 2005 di
> http://www.plasa.com/jatim
> dan dapatkan hadiah setiap minggunya ! (khusus Jawa Timur)

Help tsunami villages rebuild at GlobalGiving. The real work starts now.
http://us.click.yahoo.com/EHTnjD/KbOLAA/a8ILAA/wDNolB/TM