Kang Ncep,
Benar, yang mengatakan Pohon/Buah Khuldi ini adalah Syetan.
Sedangkan Alloh hanya mengatakan 'Pohon ini'  (lihat QS 2:35 dan 7:19) ketika melarang Adam, dan 'Pohon itu' ketika DIA murka (lihat QS 7:22).

Padahal Alloh melarang kita untuk mengikuti Syetan.
Lalu kenapa kebanyakan orang masih menyebutnya seperti ketika Syetan merayu Adam?

Dan benar pula, Iblis sudah terusir dari Surga ketika peristiwa hasutan ini terjadi. Siapa yang menghasut Adam dan Istrinya kalo begitu?
Yang menghasut Adam dan Isitrinya adalah 'Syetan', bukan Iblis, seperti yang dijelaskan pada ayat itu.

Lalu apa bedanya antara Iblis dan Syetan?

Lalu tentang Azumar ayat 6, coba periksa lagi. Apakah ayat tersebut mengenai Adam?

Wassalamu 'alaikum
Rayina.

kang nceps <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Kang rayina,
1.Masalah buah Khuldi,
kalau tidak salah saya mencari ayat kalimat khuldi terdapat dalam
surah Thahaa:
" fawaswasa ilayhi alsysyaythaanu qaala yaa aadamu hal dulluka 'alaa
syajarati alkhuldi wamulkin laa yablaa
[Thahaa:120] Kemudian syaitan membisikkan pikiran jahat kepadanya,
dengan berkata: "Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon
khuldi dan kerajaan yang tidak akan binasa?"
jadi kemungkinan buah "dari pohon terlarang" ini memang sudah ada
disebutkan didalam Qur'an sendiri

akan tetapi yang menariknya adalah, bahwa pada saat kejadian adanya
hasutan tersebut seharusnya Iblis telah terusir dari Surga ,bukankah
sebelumnya dia telah menolak sujud kepada Kanjeng nabi adam dan
diusir, jadi ada dua kemungkinan
- Iblis masih bisa masuk ke dalam surga / masih tetap ada di surga
tersebut sampai kemudian Nabi Adam diturunkan ke bumi,berbarengan
dengan Iblis juga turun ke dunia
- Dialog mengenai janji iblis untuk mengganggu anak cucu adam dan
menjadi musuh mereka terjadi setelah kejadian penolakan sujud
tersebut

2. Masalah nama istri kanjeng Nabi Adam
-Saya masih belum menemukan hadistnya sampai sekarang ?? walaupun
dalam asumsi saya masih bernama siti Hawa,akan tetapi ini karena
berdasarkan asumsi lingkungan yang mengatakan demikian, sementara
landasannya sendiri saya masih mencari

3. Lalu penciptaan manusia selanjutnya Azzumar:6
"[Az zumar:6] Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia
jadikan daripadanya isterinya dan Dia menurunkan untuk kamu delapan
ekor yang berpasangan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu
dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang
(berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang
mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan selain Dia; maka bagaimana kamu
dapat dipalingkan?"
Ada beberapa point disini yang bisa kita bahas
- ",,dia menciptakan kamu dari seorang diri,,," maka bisa berarti
dihubungkan dengan bahwa diciptakan dari tulang rusuk atau tulang
manapun bisa saja terjadi,
- bisa dihubungkan dengan teori masalah Kloning dari sel tunggal
yang sedang dibahas oleh Kang ari dino,yang lebih kepada masalah
teori kloning reproduksi
maksudnya begini, bahwa cikal bakal manusia pertama ini akan sama
substansinya terhadap cikal bakal manusia sampai akhir jaman ,
berarti teori kloning yang telah dipraktekan terhadap kanjeng nabi
adam tersebut yang dilakukan oleh Gusti Alloh secara langsung , pada
intinya bisa dilakukan oleh manusia jaman kiwari atau jaman yang
akan datang kerena pada dasarnya sama bahan dan sudah ada contohnya,
yang jadi permasalahan hanyalah ilmunya sudah sampai belum , atau
rahasianya akan ilmu tersebut sudah terkuak atau belum
- lalu masalah kejadian dalam tiga kegelapan tersebut juga mungkin
bisa kita bahas lebih dalam,karena yang kita tau bahwa alam
kesadaran manusia belum ada selama dia masih dikandungan ibunya,jadi
bisa kita bahas lebih lanjut ? atau mungkin terlalu meluas ?

- delapan ekor yang berpasangan dari binatang ternak itu yang mana?
otomatis ini menjadi cikal bakal seluruh ternak yang ada didunia
pada saat ini, dan tidak ada pendahulunya sebelumnya sementara kita
meyakini dalam teori evolusi bahwa semua binatang mengalami evolusi
samapi jaman kiwari menyesuaikan bentuk tubuhnya berdasarkan jaman
dan lingkungan

sekian dulu,,,mangga dilanjut

wassalam
KnC

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, Rayina Lancheuq
<[EMAIL PROTECTED]>wrote:

> Kang Ncep,
> Benar, di Qur'an tidak ditemukan nama istri Adam.
> Nama istri Adam ini secara jelas disebutkan di Bibel pada bab
Kejadian 2. Dan iniknya, dalam Bibel terjemahan baru, nama Eve
(Hawa) ini juga tidka ditemukan, diganti dengan kata 'Perempuan'.

> Nah, jika di Qur'an tidak ada, apakah kita boleh menyebut istri
Adam ini dengan suatu nama? Kalau boleh, apa dasarnya? Bukan kah
kita diperintah untuk mengikuti Qur'an?

> Dan mengenai Istri Adam yang dijadikan dari Tulang Rusuk Adam
ini, di ayat yang Kang Ncep kutip juga tidak disebutkan dengan pasti.
Jadi kemungkinan besar paham tentang nama Istri Adam dan kejadiannya
diambil dari Bibel dan riwayat2 yang sudah kena distorsi paham
israiliyat. Lalu, kenapa kita yang memakai paham Qur'an masih
terus memakainya?

> [...]
> ayat 21:
> tuhan Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya lalu menutup
> tempat itu dengan daging".

> dibangunkan seorang perempuan, lalu di dibawa kepada manusia itu."

> Syurga ini istri Adam diciptakan dari tulang rusuk Adam.
> Nasrani.

> syurga. Aalsannya (ada yang berpendapat):
> temannya tapi malaikat, teman bukan sejenisnya maka Adam susah
> mencari teman sejenisnya tidak ada. Lama-lama kepayahan lalu
tidur,
> dan ketika tidur diambil tulangnya dan dijadikan seorang
perempuan."

You can search right from your browser? It's easy and it's free. See how.
http://us.click.yahoo.com/_7bhrC/NGxNAA/yQLSAA/wDNolB/TM