From: andy <[EMAIL PROTECTED]>
To: keluarga-islam@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 28 November 2006 4:15:03 PM
Subject: [keluarga-islam] Re: Dirikanlah sholat

salah satunya yg harus dibenahi adalah pengertian sholat itu sendiri.

sholat itu sendiri nggak akan tegak2 pada tiap2 individu, ketika
pengertian sholatnya belum benar.

kebanyakan kita (termasuk saya juga mungkin) sholatnya dalam keadaan
mabuk..

bagaimana mau tegak sholatnya kalau kita melaksanakannya dalam
keadaan tidak sadar dg apa yg diucapkan?

bagaimana bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar sholat kita ini,
ketika semua yg kita baca dalam sholat tidak jadi alam pikiran kita
dan tidak membekas dalam hati kita / menjadi kesadaran / menjadi
darah daging?

lalu apa yg dibawa keluar dari sholat, ketika sholat dalam keadaan
lupa / mabuk?

jadi kalau ada orang sholat masih korupsi, bukan sholatnya yg keliru
tapi pengertian sholatnya yg belum nyampe?

trus gimana kalau ada orang yg disumpah pake Al Qur'an tapi masih
korupsi, dimana salahnya?

tolong dikoreksi kalau salah...

--- In keluarga-islam@ yahoogroups. com, "agussyafii" <agussyafii@ ...>
wrote:

> Dirikanlah sholat
>
> Pernah suatu hari ada ustad mengisi pengajian dengan remaja masjid,
> ada salahsatu remaja yang bertanya, "Kenapa ada orang yang rajin
> setiap hari kelihatan tekun sholatnya namun suatu hari dikejutkan
> bahwa dia korupsi?"
>
> "Didalam Islam perintah sholat bukan perintah mengerjakan sholat
> semata, namun perintahnya adalah "dirikanlah sholat. Perintah itu
> adalah perintah agar sholat menjadi bagian dari diri kita. Jalan
> kita, tidur kita makan kita, kerja kita bermain kita adalah sholat
> [...]

.

Yahoo! Singapore Answers
Real people. Real questions. Real answers. Share what you know at
http://answers.yahoo.com.sg

Kirim email ke