ada sih.. bahkan banyak dalil naqli nya menjelaskan kebangkitan si wahabi ini,
Rasul saw menjelaskan dg gamblang,,

  suatu hari Rasul saw sedang membagi  bagikan harta maka berkatalah seorang
lelaki yg menjlendung dahinya,  membelalak kedua matanya, tebal alisnya,
menggembung pelipisnya, botak  kepalanya, jenggotnya lebat serabutan, sarungnya
tinggi (hampir  mencapai lutut), seraya berkata : "bertakwalah kepada Allah
wahai  rasulullah..!!"
  Rasul saw marah dan berkata :  "celakalah engkau, bukankah aku orang yg
paling berhak atas  ketakwaan?", maka berkata Khalid ra : biar aku yg menebas
kepala si  wahabi ini.. eh. salah.. Biar aku memenggal leher orang ini wahai
rasulullah..!, maka Rasul saw melarangnya, lalu berkata : Akan keluar  dari
keturunan orang ini kaum yg membaca dan menghafal alqur'an,   namun
ALqur'annya tak melewati tenggorokannya (hanya hafal tapi  tak berakhlak dg
akhlak alqur'an, selalu memusyrikkan muslimin), mereka  semakin jauh dari agama
sebagaimana menjauhnya anak panah dari  busurnya, mereka memerangi orang islam
(wahabi banyak membantai ulama  di makkah krn menganggapnya mussyrik) dan
mereka membiarkan para  penyembah berhala (wahabi tak memerangi orang hindu,
budha dan kafir,  tapi mereka terus menyerang dan menyudutkan orang muslim yg
dianggap  musyrik), kalau aku menemui mereka niscaya akan kuperangi sebagaimana
 diperanginya kaum 'Ad (shahih Bukhari hadits no.3166, 4094, 6995).

  tuh.. ada bebrapa poin :
  1. Rasul saw tak pernah marah kalau ditegor, tapi kok tumben kali ini
ngambek, terang aje, ngkongnye wahabi neh...

  2. wahabi memang tak pernah deh ribut  urusan klenteng, kuli Budha dlsb,
mereka ribut urusan maulid, tahlil,  ziarah kubur, msuyrik.. musyrik,.. tu
kapir ngga diurusin.., coba  hitung ada berapa buku dan fatwa ulama wahabi
tentang Budha, hindu?,  lalu ada berapa ribu buku dan berapa ribu fatwa tentang
muslimin yg  dianggap syirik?

  3. Wahabi ya persis kan cirinya?, brewok ngga beraturan, sarungnya ngatung,
kalau pake celana dah pasti digulung

  4. Wahabi menganggap Nabi saw itu sama  saja sama congornya, makanya maen
tegor aja, dianggap ngga perlu pake  pengagungan, padahal Allah sudah berfirman
dalam awal surat Alhujurat,  barangsiapa yg berani mengeraskan suara dihadapan
nabi saw maka dihapus  seluruh amal pahalanya.

  masih belom jelas kang ncep?

  Rasul saw berdoa : Wahai Allah..  berkahilah negeri syam kami dan yaman
kami", maka berkata seorang  lelaki : dan negeri najd kami juga Yaa
Rasulullah?, maka Rasul saw  mengulangi doanya tanpa mau menyebut najd, lalu
orang itu meminta lagi  dan Rasul saw berdoa lagi dan tanpa menyebut Najd,
ketika orng  itu mendesak lagi maka rasul saw bersabda :  "DISANALAH KEKACAUAN
DAN FITNAH,  DAN DISANALAH AKAN  TERBIT TANDUKNYA SYAITAN"  (Shahih Bukhari
hadits no.990)

  Najd itu,.. tempat lahirnya Ibn Abdulwahab, juga orng orng wahabi basecamp
nya ya di Najd..

  getoo

kang nceps <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
       Dear boss,,,
  yang sampeyan paparkan itu adalh dalil aqli yang berasumsi, tapi
  kurang kuat logikanya  walaupun masih bisa diterima, dengan terpaksa
  si ncep kasih nilai 6.5 alias masih belum cukup,

  terus buat dalil naqlinya kayaknya terlalu general boss, kurang
  mumpuni , kurang menusuk serangannya (emang men bola,,,??) , harus
  yang lebih canggih gitu, lebih spesifik nilainya masih 5, :-))

  nah kira-kira dalil aqli yang berhubungan dengan wahabi ini apakah
  sampeyan punya yang selain hadist ? bukti sejarah, ?? atau lainnya

  sebetulnya saya bukan fans Wahabi, dan istilah wahabi + salafi sendiri
  baru dikenal sejak masuk milis ini,tapi terlepas dari siapa gembongnya
  maka buntutnya sudah bisa di rasakan di milis-milis islam seluruh
  dunia,,,bahkan ke masjid-masjid sekitar rumah, malah ke halaman rumah
  saya plus tetangga rekan kerja,

  dulu mas bambang pernah menulis gini katanya "belajar agamanya
  gampang , dapetnya gampang, maka gampang pula mengkafirkan orang lain,
  dan gampang menghakimi orang lain"

  silahkan boss, dilanjut,,,,
  sebelumnya rokok dji sam soe nya disambi dulu (wahh,,,iklan terselubung)
  biar kopi hangatnya saya yang bikin,,,

  wassalam
  KnC

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, bos gila <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > aku singkat aja ya.. dalil aqli dan naqli terkandung dalam ucapan
  dibawah ini, lagian gue males nulisnye, capek,

  >   kita tahu iblis itu beribadah kepada Allah, dia seorang makhluk
  shalih yg tak pernah sekalipun menduakan Allah..

  >   dan dia itu menolak sujud kepada  selain Allah.. dia tak mau
  memuliakan selain Allah.. apalagi memuliakan  yg lebih hina daripada dia..

  >   jika iblis disuruh sujud pada Allah,  tentu ia akan patuh, karena
  memang sudah ribuan tahun ia sujud pada  Allah dan tak menyekutukannya..

  >   namun dia tak mau memuliakan orang yg dimuliakan Allah..!,
  >
  >   coba samakan dg wahabi..
  >
  >   orang orang wahabi tidak mau menduakan atau menyembah selain Allah,
  >   tak mau memuliakan selain Allah,
  >   tak mau mengagungkan selain Allah,
  >   DAN MEREKA TAK MAU MEMULIAKAN ORANG YG DIMULIAKAN ALLAH.. inilah
  kesalahannya

  >   tak mau mengagungkan Nabi saw (bukan  sujud lho, cuma memuliakan
  dg shalawat,pujian, nasyidah), mereka  katakan kalau memuliakan nabi
  saw itu sama dg mengkultuskan nabi,  syirik tuh..

  >   nah.. sama kan dg iblis?, iblis tak  mau  memuliakan Adam as, ia
  hanya mau memuliakan Allah  semata,  tapi tak mau memuliakan orng yg
  dimuliakan Allah..

  >   mereka wahabi katakan hal itulah kesucian tauhid, padahal itu
  adalah kemurkaan Allah dan ajaran Iblis..

  >   dalil naqlinya adalah janji iblis  untuk menggoda keturunan adam
  as dari segala penjuru, dan Allah berkata  : sungguh hamba hamba Ku
  tidak akan kau mampu menggoyahnya.

  >   maka jelas jelas wahabi itulah yg tertipu dg ajaran iblis..
  dimulai  dari ibn abdulwahab yg lahir di Najd dg kabar dari rasul saw..

  >   kasihan ya?, kite doain aja deh.. biar pad sembuh hatinya..
  sungguh  para sahabat itu mengagungkan nabi saw, dan para muhadditsin
   mengagungkan nabi saw..

  >   hanya sempalan abad ke 20 ini yg mengharamkan mengagungkan Nabi
  saw dg alasan kultus..

                Kalo bisa dibuktikan silahkan paparkan Boss,,,,