gue belajar ma guru guru gue.. guru  gue banyak, ada habib ada kyai, taonan gue
belajar, gue sempat ke  yaman, gue ke jordan, gue ke malaysia, gue kemane mane
belajar,

  gue kan yatim, dari SD gue udah  mabur2an mulu.. nyari guru dari mulai yg
maen sabet pake rotan, sampe  yg kalo ga setor hafalan gue ga boleh makan..

  gue ngerasa udah penuh dan cukup, lalu  ketemu sama satu habib muda,
sorbannye gede, pake kalung tasbih,  penipu.. wah.. ngga dah.. gue ga mau
berguru ma yg model gini.. ogah  dah gue dibelakang die di hari kiamat, gue
kapok sama habib habib..

  ee.. ketemu deh.. si lembut hati, masih muda, tutur bicaranye bikin hati
lebur,tauhidnya dalam, makrifah nya ampun..

  awalnye abang gue narkoba mati, kojor  dirumah sakit krn over dosis, tapi
udah mu tobat, kaki ibu gue diciumin  minta ridho.. lalu die wafat..

  ga ada yg mau nyolatin, ga boleh  disolatin di masjid, ga boleh dikubur di
kuburan muslimin, kyai semua  pada tasyakuran atas matinye abang gue..
  abang gue dikubur didepan rume gue..

  ni tenge malem si habib mude dateng..  langsung aja sebelum die masuk rumah
gue, gue bilang maaf pak ustad,  kami orang susah.., kami ngga bisa ngasi
apa2.., buat bayar yg ngaji  aja ngga ada.., jadi kami aja yg ngajiin",

  membayar tukang ngaji aja kite ga ada  duit, apalagi ngamplopin kyai, apalagi
ni habib lagi.. berape taripnye  nih,, bawa deh sorban lu sono, gue ga ada
duit..,

  si habib malah berubah wajahnya..,  lalu masuk mobil dan balik bawa duit, gue
dikepelin 500 ribu,  airmatanya terus ngalir, lalu dia bilang pada anak
buahnya, : kerahkan  anak2 muda kita 60 orang, ngaji dan tahlil disini tiap
hari 20 orang  sampai 3 hari, , jangan terima uang apapun"

  emak gue nangis dipangkuan tu habib.. kok ade  ustad ,model gini baeknye..

  besok malemnya die datang, tahlilan,  temen2 abang gue dateng juga, yg pake
anting, yg tato ampe ke lidah, yg  idungnye dikasi rante, ni si habib malah
senyam senyum sama  mereka,  lalu ceramah deh..

  ngga boleh sangka buruk pada yg wafat,  kenapa ngga dishalatkan di masjid?,
kenapa ngga dikubur di makam  muslimin, ini si wafat orang yg tobat karena sdh
minta maaf pd ibunya..

  terus deh tu, temen2 abang gue pade  tobat, ada 12 orang, si habib tu anak
muda pade dipelukin satu satu,  diciumi dahinya, mereka pada nangis dipelukan
tu habib, wah, disitu gue  lumer..

  sejak itu gue ga nyari guru laen dah..

  tapi sayangnye akhlak gue tetep aje begini..

  eh.. mas wandy.. umurnya berapa?, tua?, ude kakek kakek dong??, eh sorri..
gue kurang ajar nih..

  eh bo'ong ah, jangan ngaku ngaku tua..  supaya gue  ga berani kurang ajar ma
elo. kualat lo nytar.. yg  bener.., ude tua?, ampuun.. kenape ga ngomong..???,
gue janji ngga  ngeledek lagi.. tapi syaratnye umur berapa  mas??

wandysulastra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Bos, makanya ngaji lagi yang bener. Kalau ada undangan kajian yang
  membahas mengenai hal tersebut coba dateng. Jangan alergi karena
  beda pemahaman, elu pan pahamnya cuma lewat browsing doang di
  Internet... apa tuh nama situnya... Oh iye, majelis Rasulullah, ya...

  Insyaallah, kalo buat ngaji gue ngga pernah pilih2 sampe sekarang,
  mau itu dari NU kek, dari Muhammadiyah kek, dari Salafy kek, semua
  gue ikutin. Yang penting ngga jauh dari rumah, maklum udah tua takut
  encok kumat kalo jalan jauh2, hehehe......

  Gimana Bos? Pasti ngga mau doong... Lah wong si bos merasa udah
  paling tahu dan paling mengerti aqidah para Imam (walaupun belum
  pernah membaca kitab2 mereka hehehehe....)

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, bos gila <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:

  > yah.. susah kalau orang pesen indomi dibawain pemilik pabrik
  terigu,

  >   bagaimana mau diterima kalau anda  sendiri tak mengerti apa yg
  anda sampaikan, bahasa arab aja ngga tau,  mau bicara masalah
  ikhtilaf para imam..,

  >   ini disebutnya adalah Qiyas himariyah.., tau ga Qiyas
  himariyah?, yaitu pemecahan masalah dari seorang keledai,

  >   keledai dibebani garam setiap hari oleh tuannya, dan dia harus
  melewati  sungai, keledai mencoba kalau dia agak menenggelamkan
  bebannya, maka  ketika diseberang sungai ternyata bebannya makin
  ringan,

  >   maka keledai girang banget dg QIYAS nya (rumus keledai neh..!)
  poko'e  gue lelepin deh tiap ari ni beban.. gue naek pasti ringan..

  >   dia pun merasa brilian dan jenius dg penemuannya..
  >
  >   esoknya ia dibebani kapas oleh tuannya, si brilian dan jenius dg
  santainya membenamkan bebannya ke air, maka ia mati tenggelam..

  >   karena garam mencair terkena air dan kapas akan semakin berat..
  >
  >   nah.. wahabi yg tak ngerti bahasa arab lalu mentafsir ucapan
  para imam  adalah digelari oleh para Fuqaha dan Muhadditsin
  sebagai "Qiyas  himariyy" (Qiyas dari otak keledai).

  >   hue..he..he..
  >
  > wandysulastra <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:                                                  Hehehe...
  ruwet ya mas... Dalil dari al-Quran sudah disampaikan,