Ass.Wr.Wb.

Woooo....gitu masalahnya, he-he-he....ya gak papa deh kalau begitu.
Ayuk kita belajar bersama, saling asih-asah-dan asuh dimilis ini.
Gini Om Risdy, pertama, kita dasari baik sangka.

Kedua, kita berhati-hati dalam menyampaikan, mohon maaf ya, lha kalau
njenengan menyederhanakan masalah, bahkan cenderung "gebyah uyah"
terkait masalah kepercayaan yang berkembang dimasyarakat (mis. Om
arahkan ke  NU), wah....ntar ada yang komplain lho...dan cara begini
kok kurang tepat Om.

Ketiga, mohon kenali dari buku-buku sejarah, para tokoh yang membawa
ajaran Islam ke tlatah Nusantara ini, dari awal hingga kita ,saat ini
mendapat hidayah memeluk dan meyakini Islam sebagai diin kita.
Gak jauh-jauh, saudara kita, Om Ananto saat ini juga sedang menuliskan
biografi salah satu Ulama tersebut, Kyai Bisri Syansuri.

Om Risdy, njenengan tahu keilmuan Pendiri NU dan Ulama-ulama yang
tergabung disana ? kok bisa mengatakan bahwa segi keilmuan sangat kurang ?
Juga , para Ulama-ulama yang mendirikan Pesantren-pesantren di
Indonesia, yang ada dalam komunitas NU ? Apa benar, beliau-beliau itu
kurang segi keilmuannya ? mohon maaf lho OM, kalau saya kok gak berani
berkata begitu.....

Yuk kita ambil hikmah dari sejarah, kenali biografi Ulama, sejarah
hidupnya dan ketinggian ilmunya, khususnya yang menyebarkan Islam di
Indonesia , dari awal hingga masa kini, yang masih teguh, mengabdi,
mengajarkan ajaran Islam di pondok-pondok secara ikhlas, tanpa pamrih.....

Gitu dulu ya Om, maaf lho jika ada kata saya yang khilaf dan kurang
berkenan, silahkan saudaraku lainnya menambahkan....
Semoga Alloh mengkaruniakan kita semua Nur hidayahNYA, sehingga, ingat
akan jasa para Ulama yang menyebarkan Islam hingga sampai kepada diri
kita, amiin.

wassalam,
dodi

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, Risdy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
ginian
> lagian di sejarah, sunan kalijaga aja nyebarin agama pake wayang
> dari segi musik, udah jelas keliatan
> blom lagi dari segi cerita yg diambil dari kisah mahabaratha
>
> cuman yg saya tau gini .. (gak tau bener apa enggak, makanya saya tanya)
> bahwa penerus walisanga itu dari segi keilmuan sangat kurang dibanding
> guru2nya
> yg pada akhirnya penyampaian ke ummat juga jadi kayak gini
> sehingga lahirlah NU
> sekali lagi saya gak tau persisnya, apa sanad ini shahih apa tidak

<keluarga-islam%40yahoogroups.com>,

Allah??

ROSULULLOH.

keluarga-islam@yahoogroups.com<keluarga-islam%40yahoogroups.com>