Mungkin yang dilihat oleh Kang Risdy adalah beberapa pentolan NU
yang hobi hal2 berbau klenik. Kita ambil saja contoh misalnya
Gusdur. Saya rasa untuk tokoh yang satu ini kita semua sudah sering
melihat atau membaca di media massa tentang sepak terjang beliau
yang berhubungan dengan hal klenik dan mistik. Bagaimana dulu ketika
Gus Dur naik menjadi Presiden beliau mengunjungi paranormal2 yang
ada  di daerah Jawa Timur, Banten, dan daerah lainnya. Bagaimana
dulu diberitakan beliau hendak mengerahkan pasukan jinnya untuk
mengamankan SU MPR. Bagaimana dulu beliau pernah diberitakan
menjalankan acara Ruwatan di Pantai Selatan Yogya. Sampai terakhir
saya menyaksikan berita di TV Gusdur berkomentar tentang siapa CAGUB
DKI yang paling tepat berdasarkan wangsit dari Eyang Semar... :)
Belum lagi cerita2 mistik lainnya tentang Gusdur yang diceritakan
dari mulut ke mulut.

Pernah juga dulu heboh berita tentang harta karun Batu Tulis Bogor
yang hendak dibongkar oleh Menteri Agama pada saat itu yaitu Dr.
Said Agil Husein Al Munawar.

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, Ananto <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> walah...
> bau klenik apa misalnya yg tidak dilarang oleh NU?
>
> setahu saya, malah NU mengutuk keras hal2 yg berbau klenik tuh...
>
> salam,
> ananto

NU... :(

Para Wali,