Wa'alaikum salam wr wb.

Pak Abuauri, salam kenal khusus dari saya pribadi  :)
diskusi makin panas dan menarik nih pak.
Tidak semua tanggapan saya tanggapi, berhubung minimnya ilmu.

Sekarang. dapatkah anda tunjukkan "konteks musyawarah" yang anda
maksudkan itu, khususnya mengenai "tatacara bertanya" dalam menikahkan
anak gadis, lebih khusus lagi kepada (bilamana) anak di bawah umur,
tentu batasannya di dalam Agama Islam (Hadits & Al-Qur'an), bukan UUP
no.1/1974.

Dan bagaimana anda memahami hadits ttg :
> ===="Ya Rasululullah bagaimana kami mengetahui bahwa ia memberi
izin"Beliau menjawab" diamnya perempuan menunjukkan persetujuannya" ====

wassalam,
Arland-Jkt

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "AbuAuri" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> perasaan malu untuk menjawab ya, padahal hatinya menerima. Sifat
wanita itu
> umumnya klu mau, malu-malu, tapi klu menolak sikapnya jelas bahkan
tegas.

> Tapi itupun tidak selalu, umumnya saja. Ada juga pernah Rasulullah
meminang
> wanita krn diam, diartikan ya tetapi setelah mau dicampuri tidak mau
> melepaskan pakaianya maka kemudian diceraikan kembali. (maaf saya lupa
> persis haditsnya, klu ada yang memberi penjelasan jazakumullah).
Insya Allah