> vanilla qmail, mengandalkan kernel quota (system quota), dengan
> vmailmgr, vpopmail atau maildrop, kita bisa membuat 'software quota'.
apakah bisa dibuat quota A 5 MB, B 10 MB, dan C 5 MB ?

> maksudnya?
A bisa check dan reply email dari node mana saja (dari belahan dunia mana
saja)
B hanya bisa chek email dari node yang telah ditentukan (berdasarkan subnet)

> ganti saja passwordnya ;-)
ya nggak bisa dong... bagaimana dengan ISP ?
bisa bisa nggak dipercaya usernya kalau admin mengganti password user.
pemblokiran email sementara bisa saja dilakukan dengan alasan tertentu;
misalnya masalah administrasi, dll dsb.

> maksudnya user bebas membuat alias untuk dirinya sendiri? jawabnya
> bisa, tetapi tergantung dari apa yang anda maui.
bukan... misalnya alamat atau lebih tepatnya mailbox [EMAIL PROTECTED] juga
melayani alamat email [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED] pada mailbox yang sama.
Program pada client yang akan memisahkan antara saya, kamu dan kami (seperti
winroute)
atau bisa juga alamat atau mailbox [EMAIL PROTECTED] juga melayani alamat
[EMAIL PROTECTED] dll dsb.

> bisa.
konfigurasinya dimana ?
kok nggak tampak ?

> traktir saya di Bakmi GM? ya ndak bisa. anda bisa? ;-)
bisa aja... tapi tunggu saya ke Jkt yach ? ;-)

salam

Paul Darius